Cara menghilangkan pikiran strees

Terkadang kita sering kali di sibukan oleh pekerjaan sehingga hal itu dapat mengakibatkan strees terlalu banyak pikiran dalam memecahkan suatu masalah tentu saja akan menjadikan ketegangan pada saraf otak untuk itulah sangat penting untuk di ketahui bagaimana cara menghilangkan pikiran strees .

cara menghilangkan strees

Setiap orang pasti mempunyai masalah yang beragam,dari masalah kecil sampai besar sehingga membuat orang tertekan akan masalah tersebut dan membuat pikiran stress.
Meskipun masalah yang dihadapi kecil sekalipun jika masalah tersebut bertumbukan akan mengakibatkan stress juga,sehingga akan mempengaruhi aktifitas keseharian anda.

Cara Menghilangkan Stress Dan Menenangkan Pikiran – Untuk menghilangkan stress tersebut ada beberapa point yang harus anda lakukan sebagai berikut:

1.Ketahui Penyebab Stress

  • Pertama-tama, cobalah untuk mencari tahu apa yang paling membuat anda merasa tertekan. Kadang-kadang sumber-sumber luar seperti lingkungan kerja, beban pikiran terlalu banyak atau masalah pasangan dan keluarga yang jadi sebab utama
    atau jangan-jangan sumbernya pikiran Anda sendiri, kekhawatiran, emosi tidak stabil bisa memicu kondiisi stres

2.Belajarlah untuk berkata tidak dalam kehidupan

  • Sangat sulit rasanya untuk mengatakan ‘tidak’ dalam kehidupan pribadi atau profesional karena Anda berpikir bahwa dengan menolak, orang lain pasti akan merasa jengkel. Bersikap tegas ,Fokus pada tujuan Anda sendiri dan berani mengatakan tidak kepada mereka justru memberikan Anda ketenangan, ini tentu mencegah Anda terbawa pikiran stres daripada terpaksa berkata Iya sementara anda tak mampu menuanikannya, ujung-ujungya dapat menyebabkan stres.

3.Jangan Kedepankan Emosi

  • Bila perilaku seseorang yang mengganggu membuat Anda stres. Berbicara sopan dengannya dan ceritakan tentang hal itu. Kuasailah pikiran dan emosi, jangan sampai amarah membuat keadaan menjadi tanbah rumit.

4.Butuh Waktu Untuk Diri Sendiri

  • Cobalah untuk bersantai . Menghabiskan beberapa waktu dengan keluarga Anda, membaca buku atau menonton film favorit, bermain olahraga favorit tiap sore atau menikmati keindahan alam bersama teman , akan benar-benar menenangkan pikiran Anda dan melepaskan semua ketegangan dan pikiran stres.

5.Bergaul dengan orang-orang positif

  • Menghabiskan beberapa waktu dengan orang-orang positif, setidaknya memperkuat mental anda untuk bertahan menghadapi stres. sangat dianjurkan bagi anda bertukar pikiran dan membagi keluh kesah pada orang yang selalu bersikap positif.

Mendengarkan Musik

 

 

 

 

  • Musik bekerja seperti sihir untuk menenangkan pikiran Anda dan memberikan efek rileks dari semua ketegangan dan stres. Jadi mendengarkan musik favorit Anda atau memainkan gitar atau piano ketika Anda merasa stres sangatlah baik untuk dicoba.

7.Cukup tidur

  • Tidur selama minimal 6 sampai 8 jam setiap hari karena meremajakan tubuh kita dan membuatnya siap untuk hari berikutnya. Jika kita tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh kita tetap lelah, tidak memiliki energi yang cukup untuk berkonsentrasi dan bekerja dengan baik yang selanjutnya mengarah ke stres.

8.Tertawa

  • Dikatakan bahwa tertawa adalah obat yang baik. Jika Anda memiliki rasa humor yang baik, Anda kurang rentan terhadap stres, depresi dan kecemasan. Jika Anda menghadapi beberapa fase sulit dalam hidup, jangan kehilangan senyum di wajah Anda dan hadapilah sebagai seorang pejuang yang tidak pernah mengutuk takdir.

9.Bicara dengan teman

  • Saat ini tampaknya mengirim pesan singkat atau menggunakan aplikasi chatting adalah hal yang biasa dilakukan untuk ngobrol. Tapi cobalah untuk menelepon teman Anda. Berbicara dengan orang yang Anda sayangi bisa membantu tubuh memberikan respon positif.

10.Lakukan yoga

  • Ketika Anda merasa lelah dengan semua masalah di kantor maupun di rumah, luangkan waktu barang lima menit saja untuk melakukan pose ‘membuka hati’. Terdapat beberapa pose yoga yang berfokus pada bagian pundak dan dada untuk melepaskan beban fisik dan mental. Postur ini bisa membantu melepaskan tekanan emosional serta menghilangkan efek negatif karena duduk terlalu lama.

11.Cari hal yang positif di sekitar kita.

  • Jangan terpaku pada kelemahan kita. Kumpulkanlah hal – hal yang positif dari diri kita dan berbahagialah dengan kelebihan kita tersebut.

12.Tertawa

  • Untuk mencegah dan meringankan stres, kita perlu mempertahankan selera humor kita, termasuk bisa menertawai diri sendiri. Kita bisa berbagi cerita lucu dengan teman – teman untuk menghibur diri.
Iklan